Berita (1)

Kinerja Dinilai Buruk, Bupati Dedi Diberi Rapor Merah
Wednesday, 31 December 2008

PURWAKARTA (SINDO) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Purwakarta memberikan rapor merah kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi atas kepemimpinannya selama setahun terakhir.

Penilaian itu muncul saat puluhan aktivis PMII menggelar aksi teatrikal di bundaran Bank BTN,Jalan Sudirman,kemarin. Ketua PMII Purwakarta Asep Saepudin mengungkapkan, aksi tersebut merupakan refleksi akhir tahun kinerja pemerintah pimpinan Dedi Mulyadi. Berdasarkan telaah organisasi, - kinerja Dedi sangat mengecewakan.

Sejumlah janji manis seperti pendidikan gratis dan murahnya pelayanan kesehatan masih jauh dari kenyataan.”Kami berharap pada tahun depan ada perubahan signifikan, karena selama ini belum tampak keberhasilan Dedi Mulyadi. Maka pantas bila dia dihadiahi rapor merah,”kataAsep.

Menurut dia, yang perlu mendapat perhatian adalah masyarakat yang saat ini sedang kesusahan.Sehingga perlu ada terobosan agar dapat mengangkatharkatdanmartabat mereka. Di antaranya berkaitan dengan kesejahteraan.

Di tempat sama, salah seorang aktivis PMII Hermawan menambahkan,belakangan kerap muncul kebijakan pemerintah yang tidak prorakyat.Catatan besarnya, kelangkaan minyaktanahdangaselpiji.Dua komoditas ini merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat.

”Anehnya,justrupemenuhan dua kebutuhan bahan bakar itu menjadi terganggu saat terjadi kelangkaan. Hal ini menjadi catatan buruk sepanjang 2008.Selain banyak persoalan korupsiyangbelumtuntas,”katanya.

Berdasarkan pantauan, aksi puluhan aktivis ini sempat mengundang perhatian warga yang kebetulan melintas di bundaran BTN. Apalagi beberapa anggota PMII sengaja mengecat tubuhnya dengan warna hijau. (asep supiandi)