Berita (6)

PMII Anti Money Politics

Purwakarta, 16 Maret 2009
PURWAKARTA- Massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang PURWAKARTA menggelar aksi simpatik di SITUBULED pada siang hari. Aksi menggusung tema Say No To Money Politic. Mereka menghimbau warga untuk kritis dalam menyikapi pemilu legislatif yang akan digelar pada 09 April 2009 nanti. Yakni masyarakat diminta tidak mudah terbuai para politisi busuk yang mengobral janji-janji serta money politics. Aksi dilakukan sekitar pukul 10.00. Mereka juga membagikan ratusan stiker yang mengatasnamakan pamplet yang berisikan tentang hati-hati politisi busuk dan bertuliskan; tidak baik berdekatan dengan orang yang mendadak baik, dan suaraku bukan untuk dibeli, sekarang mereka beli.
Ketua PMII Cabang Purwakarta memberikan pemahaman politik kepada warga.Yaitu untuk menolak segala bentuk aksi money politics dan politisi busuk.
“Masyarakat menjadi bosan akibat janji-janji para politisi. Mereka malas datang ke TPS karena kesadaran berpolitiknya mulai hilang. Mereka bersedia datang namun dengan menjual suaranya. Bagi kami, hal itu sangat tragis. Karena menggadaikan haknya selama lima tahun ke depan,” katanya.
Aksi yang digelar bertujuan mengingatkan masyarakat untuk mempertahankan haknya.
“Tolak money politics, sukseskan pemilu 2009,” kata Ketua PMII.