Berita (5)

MAHASISWA PURWAKARTA AJAK MASYARAKAT WASPADAI POLITISI BUSUK

Thursday, 19 March 2009 23:50

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar unjuk rasa di bundaran BTN, Purwakarta, Senin, mengajak masyarakat mewaspadai "politisi busuk" yang menggunakan uang untuk memenangkan pemilu.

Purwakarta, 16/3 (Regional.Roll) - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar unjuk rasa di bundaran BTN, Purwakarta, Senin, mengajak masyarakat mewaspadai "politisi busuk" yang menggunakan uang untuk memenangkan pemilu.

Dalam aksinya para pengunjuk rasa melakukan orasi secara bergantian, meneriakkan yel-yel serta berjalan kaki dari Jalan Siliwangi menuju Jalan RE Martadinata.

Ketua PMII Purwakarta Asep Saepudin mengatakan pelaksanaan Pemilu 2009 perlu dicermati dengan seksama agar pesta demokrasi berjalan lancar dan tidak rusak akibat cara-cara kotor dari para politisi busuk.

Ia menilai pemilu dengan menggunakan sistem suara terbanyak seperti sekarang rentan dengan berbagai pelanggaran. Terbukti, banyak laporan pengaduan yang masuk ke panitia pengawas pemilu (panwaslu) atau temuan sejumlah instansi mengenai adanya pelanggaran.

"Kalau kita sendiri sudah berani menyogok dan disogok, lalu bagaimana kita memperbaiki nasib bangsa ini," katanya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan masyarakat tidak mudah dibodohi, dibohongi dan dijadikan korban kepentingan para politisi busuk yang nantinya merugikan masyarakat.

"Gunakanlah hak suara kita sebaik mungkin, dan pilih orang yang pantas, jangan mau menerima uang sogokan, karena sama saja memberi kesempatan seseorang untuk korupsi," katanya.